Jumat, 30 Oktober 2015

Cara Menghitung Point Dalam Moto GP

guna menentukan posisi di klasemen sementara, poin Tim dan poin untuk Konstruktor setiap usai balapan. Mungkin masih ada sobat penggemar ajang balap motor terbaik di dunia yang belum tau dengan pasti cara menghitung poin untuk Klasemen di MotoGP.
Untuk pembalap yang berhasil memenangkan sebuah balapan atau keluar sebagai juara pertama makan akan mendapatkan tambahan poin 25, sedangkan posisi kedua adalah 20 poin dan tambahan 16 poin bagi pembalap yang berhasil mengisi posisi ketiga.
Cara Menghitung Poin MotoGP Pembalap, Tim, dan Konstruktor
Pembalap MotoGP 2015
Baiklah untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat pada rincian bagaimana cara menambahkan poin pembalap, tim dan konstruktor MotoGP dibawah ini.

Cara menghitung poin Pembalap

  • Finish urutan 1 tambahan poin +25
  • Finish urutan 2 tambahan poin +20
  • Finish urutan 3 tambahan poin +16
  • Finish urutan 4 tambahan poin +13
  • Finish urutan 5 tambahan poin +11
  • Finish urutan 6 tambahan poin +10
  • Finish urutan 7 tambahan poin +9
  • Finish urutan 8 tambahan poin +8
  • Finish urutan 9 tambahan poin +7
  • Finish urutan 10 tambahan poin +6
  • Finish urutan 11 tambahan poin +5
  • Finish urutan 12 tambahan poin +4
  • Finish urutan 13 tambahan poin +3
  • Finish urutan 14 tambahan poin +2
  • Finish urutan 15 tambahan poin +1

Cara menghitung poin Tim

Perolehan poin untuk team adalah berdasarkan dari jumlah pembalap yang diturunkan oleh tem tersebut, bila pembalap yang diturunkan hanya satu maka itulah poin untuk team, tetapi apabila ada dua pembalap yang diturunkan maka total poin yang didapatkan pembalap ditambahkan menjadi total poin buat Tim.
Perhitungan maksimal hanya untuk dua pembalap jadi kalau ada pembalap ke tiga semua meraih poin dalam satu balapan maka yang dihitung cuma dari dua pembalap teratas.

Cara menghitung poin Konstruktor

Dan perolehan poin konstruktor merupakan dari Akumulasi total poin pembalap yang meraih poin terbaik atau terbanyak di masing-masing seri balapan dari para Brand atau Pabrikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar